Selasa, 04 Desember 2012

Masih Ingat dengan Ini?

Waduh nih blog makin gak kurus =o= Jurnal daring ada tiga, satu yang pribadi, satu gak keurus, dan satu lagi diblok ama hosting. Nasib. Belum lagi ane gagal daftar MasterChef gara-gara koneksi di rumah ccd bin gak punya doku buat beli pulsa modem. Nasib.

Kali ini ane gak bahas soal "kopi robusta hangat" itu lagi. Kali ini mau nostalgia. Yup makanan yang pernah ada waktu zaman ane atau pengunjung yang iseng mampir masih muda (ceile, bahasanya~). Ane udah ngubek-ubek si mbah dan emang agak sedikit susah cari gambarnya. Berhubung ingatan ane udah yang mulai agak error, kalo ada tambahan yang ente inget sumbangin ya :)

NB: Jika ada gambarnya, semua hak cipta gambar milik pemilik aslinya. Ane cuman ambil gambar dari si mbah dan cuman dikecilin resolusinya biar muat di jurnal.

Nyam Nyam

Nyam Nyam Mister yang dicelup


Waduh masih ada toh? Zaman ane kecil juga ada. Itu tuh kue yang panjang dan dicelup cokelat. Sekarang banyak variasinya. Juga ane masih sering malakin ponakan yang lagi makan nyam nyam. Dulu mah ane tahunya yang cokelat ama rice crispy doang. Masih inget tiap ke supermarket mewek cuman buat beli nyam nyam.

Choki Choki

Choki-choki cokelat asli dicampur mede gurih....


Wah, ini mah lebih sepuh dari ane. Choki choki dari zaman kakak ane masih kecil dan sekarang udah punya anak. Itu tuh pasta cokelat sakti yang muncul di sela-sela iklan anime waktu kecil. Gak banyak berubah, paling kemasan ama pilihan rasanya.

Anak Mas

Lebih punya taste!


Siapa yang gak ingat camilan ini. Dulu pas zaman ane kecil harganya masih gope dan bungkusnya gede. Sekarang mah boro-boro. Camilan yang cuman ada dua rasa ini, rasa ayam dan keju. Sekarang masih ada cuman beda banget lah -_- . Kalo dulu kudu dibuka, ambil bumbunya, diremas, dicampur bumbu, dan jadi deh. Sekarang mah siap saji. Kurang punya taste! (mengikuti kata si sutradara stress yang ada di iklan rokok).

Hore

Kok jadi AFI ya? Bukannya Si Doel --a


Itu tuh minuman serbuk yang iklannya Si Doel sekeluarga bawa tanjidor. Harganya dulu kalo gak salah 250 perak di warung. Cuman sekarang sudah menghilang dari peredaran.

Mimi

Bukan untuk direbus


Sejenis mi yang diremas lagi. Cuman bedanya gak usah pakai bumbu sudah enak =w=b
Dulu ada sih tapi sekarang entah masih diproduksi atau gak.

Mie Remez ABC

Ini tangannya Gladion bukan?


Ini dia mi yang diremas lainnya. Bedanya ada tangan macan, robot, sama tangan orang. Paling enak yang gambarnya tangan macan (ane lupa rasanya apa). Dulu pas ane kecil harganya cuman gopek. Gopek zaman dahulu gimana, gak kayak sekarang :p

Krip-krip

Mi kecil yang harganya, 50 perak O.O? Serius. Zaman ane kecil masih berlaku kali. Biasanya ane beli satu renceng dan dihabiskan sendiri. Masih inget bungkusnya warna merah putih dengan tulisan "Krip-krip" miring di tengah. Rasanya gurih dan ukurannya satu bungkus cukup penuhin mulut ane yang mungil *saat itu*. Kini ane cari lagi di pasar atau grosiran udah gak ada yang jual. 

Snack Banteng

Ane gak tahu nama snack-nya apa. Tapi ane inget bungkusnya warna merah dengan gambar banteng. Snack pembawa keberuntungan (baca : berhadiah duit di dalamnya). Harga cuman 150 perak tapi bonus ampe 2000 lebih. Pernah ane beli dapet gopek terus beli lagi dapet lagi dan seterusnya sampai nemu tulisan "anda belum beruntung". Susah cari ini di pasar sekarang.
Taro

Harta karun ane nih!


Ini mah masih diproduksi kali =="
Taro zaman ane kecil beda ama yang sekarang. Dulu mah bungkusnya warna-warni dan sebagai ciri khas rasa. Rasa zaman ane kecil cuman kentang BBQ, rumput laut, ayam, ama campur warna-warni. Paling susah nyari taro warna kuning (rasa ayam) di deket rumah ane. Waktu kecil nemu taro yang itu serasa ketiban durian runtuh. Entah kenapa sekarang rasa ayam kagak ada.




Tidak ada komentar: